Berpengalaman dan Terlatih, Muhammad Basyir Jadi Ketua Panwaslih Bireuen


Topik Terkait


KoranBireuen – Muhammad Basyir S.HI, MA terpilih sebagai Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen dalam rapat pleno di sela Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwaslih Aceh dan Panwaslih Kabupaten Kota yang digelar Bawaslu RI di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Kamis, (26/5/2016).
Rapat pleno yang dihadiri ke lima anggota Panwaslih Kabupaten Bireuen tersebut menentukan pilihannya kepada  Dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga itu tak lepas pertimbangan Muhammad Basyir sudah berpengalaman dan terlatih dalam tugas pengawasan pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014 lalu.
Hal itu dikatakan anggota Panwaslih Kabupaten Bireuen, Murdeli kepada wartawan, Jumat (27/5/2016) menyebutkan, rapat pleno dihadiri seluruh anggota Panwaslih Bireuen yaitu Desi Safnita S.Sos, Zulfikar S.Sos.I, Bukhari S.Pd.I, Murdeli SH dan Muhammad Basyir S.Hi. MA.
Dikatakannya, pada rapat pleno pemilihan ketua, seluruh anggota menunjuk Muhammad Basyir untuk menjadi ketua. “Panwaslih Bireuen nantinya bekerja untuk  mengawal Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Aceh dan Bupati-Wakil Bireuen yang akan digelar serentak, 15 Februari 2017 mendatang,” sebutnya.
Usai pemilihan ketua, katanya,  dilanjutkan musyawarah dan bermufakat untuk penetapan divisi-divisi sebagai kelengkapan Panwaslih Kabupaten Bireuen.
Adapun pembagian divisi yaitu Divisi Pencegahan Pelanggaran Murdeli SH, Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Zulfikar S.Sos.I, Divisi Sosialisasi dan Humas Bukhari S.Pd.I, Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Desi Safnita S.Sos dan Divisi Hubungan Antar Lembaga Muhammad Basyir, S.HI, MA.
Sementara itu, Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, Muhammad Basyir (foto) mengatakan pada tahap awal lembaga pengawas pilkada itu akan melakukan persiapan sekretariat dan kelengkapannya dan mengurus administrasi anggaran ke Pemkab Bireuen.
“Selain itu melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Pemkab Bireuen, Polres Bireuen, Kejaksaan Negeri Bireuen, KIP Bireuen dan unsur terkait lainnya yang merupakan mitra kerja Panwaslih guna kelancaran pelaksanaan tugas,” jelasa Muhammad Basyir.
Panwaslih Kabupaten Bireuen dilantik Ketua Bawaslu RI, Prof DR Muhammad S.IP M.Si bersamaan dengan Panwaslih Aceh dan Panwaslih Kabupaten/Kota se-Aceh di Anjong Mon Mata pada Selasa (24/5/2016) yang turut dihadiri Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan pejabat Forkopimda Aceh. (Ihkwati)
 http://www.koranbireuen.com/?p=19154
Share this article :
 
Website : Resmi Panwaslu Bireuen
Copyright © 2016. Panwaslih Kabupaten Bireuen - By Abiya
Sekretariat Jln. Medan-Banda Aceh Bireuen Provinsi Aceh
Kode Pos 24211