Muhammad Basyir Ketua Panwaslih Bireuen







BIREUEN - Muhammad Basyir SHI MA terpilih sebagai Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen. Ia dilantik di Banda Aceh oleh Ketua Bawaslu RI, bersamaan denganPanwaslih Aceh dan kabupaten/kota lainnya, Selasa (24/5).

Menurut anggota Panwaslih Kabupaten Bireuen, Desi Safnita, Muhammad Basyir sebelumnya ditetapkan melalui rapat pleno yang dihadiri lima anggota Panwaslih Kabupaten Bireuen. “Pada rapat pleno pemilihan ketua, seluruh anggota menunjuk Muhammad Basyir. Seusai pemilihan ketua, rapat dilanjutkan dengan musyawarah dan mufakat untuk penetapan divisi-divisi sebagai kelengkapan Panwaslih Kabupaten Bireuen,” kata Desi kepada Serambi, Jumat (27/5).

Adapun divisi yang ditetapkan terdiri dari Divisi Pencegahan Pelanggaran diisi oleh Murdeli SH, Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran oleh Zulfikar SSosI,Divisi Sosialisasi dan Humas oleh Bukhari SPdI, Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia oleh Desi Safnita Ssos, dan Divisi Hubungan Antar Lembaga oleh Muhammad Basyir SHI MA.

Ketua Panwaslih Bireuen, Muhammad Basyir mengatakan, pada tahap pihaknya akan melakukan persiapan sekretariat dan kelengkapannya, serta mengurus administrasi anggaran ke Pemkab Bireuen.

“Selain itu melakukan kordinasi dengan pihak terkait seperti Pemkab Bireuen, Polres Bireuen, Kejaksaan Negeri Bireuen, KIPBireuen dan unsur terkait lainnya yang merupakan mitra kerjaPanwaslih,” kata Muhammad Basyir.(c38)


http://aceh.tribunnews.com/2016/05/28/muhammad-basyir-ketua-panwaslih-bireuen



Share this article :
 
Website : Resmi Panwaslu Bireuen
Copyright © 2016. Panwaslih Kabupaten Bireuen - By Abiya
Sekretariat Jln. Medan-Banda Aceh Bireuen Provinsi Aceh
Kode Pos 24211