24 Mei, 120 Pengawas Pemilihan se-Aceh akan Dilantik

24 Mei, 120 Pengawas Pemilihan se-Aceh akan Dilantik

24 Mei, 120 Pengawas Pemilihan se-Aceh akan Dilantik
Ketua Bawaslu Aceh, Zuraida Alwi
Minggu, 22 Mei 2016 13:50 WIB
KUALASIMPANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia disebutkan segera melantik anggota Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh dan Panwaslih kabupaten/kota. Pelantikan direncanakan berlangsung di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur, Banda Aceh pada Selasa (24/5/2016).
"Direncanakan pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu RI. Setelah pelantikan, seluruh peserta akan mengikuti bimbingan teknis di Hotel Mekah sampai dengan tanggal 27 Mei,” kata Ketua Bawaslu Aceh, Zuraida Alwi, Minggu (22/5/2016) kepada GoAceh.
Zuraida juga mengingatkan kepada Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota agar agar memberikan dukungan maksimal terhadap pengawas pemilihan, seperti penganggaran, fasilitas serta pegawai di sekretariat.
"Sekretariat juga harus didukung oleh pegawai yang profesional dan memiliki netralitas. Sehingga semua bisa bekerja dengan optimal," ujar Zuraida.
Jumlah Panwaslih yang akan dilantik, katanya, mencapai 120 orang dari 23 kabupaten/kota dan ditambah dari Panwaslih provinsi.  
“Mereka merupakan orang orang yang telah lulus seleksi secara berjenjang. Semoga semuanya memiliki integritas yang tinggi. Penyelenggara yang berintegritas, Insya Allah akan menghasilkan Pemilu yang berintegritas pula," kata Zuraida Alwi.
- See more at: http://www.goaceh.co/berita/baca/2016/05/22/24-mei-120-pengawas-pemilihan-seaceh-akan-dilantik#sthash.QnDVIZV9.dpuf
Share this article :
 
Website : Resmi Panwaslu Bireuen
Copyright © 2016. Panwaslih Kabupaten Bireuen - By Abiya
Sekretariat Jln. Medan-Banda Aceh Bireuen Provinsi Aceh
Kode Pos 24211