Seleksi Administrasi Calon Anggota Panwascam, Enam Peserta Dinyatakan Gugur





KoranBireuen-Enam dari 298 peserta yang mendaftarkan diri pada perekrutan panwascam dinyatakan gugur seleksi administrasi yang dilakukan tim verifikasi Panwaslih Kabupaten Bireuen, Jumat (15/7/2016) kemarin.
Calon anggota panwascam yang lulus seleksi adminitsrasi diumumkan Sabtu (16/7/20216) oleh panitia seleksi, yaitu sebanyak 292 peserta, dan berhak mengikuti tahapan seleksi ujian tulis.
Hal itu dikatakan Desi Safnita, Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Panwaslih Bireuen kepadaKoranBireuen, Sabtu (16/7/2016), dia menyebutkan,  kelulusan administrasi calon anggota panwascam tersebut didasari atas kelengkapan syarat yang diajukan sesuai dengan persyaratan yang diminta.
“Jadi yang tidak sesuai dengan syarat dimaksud terpaksa kita gugurkan sehingga tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya,” katanya.
Dirincikannya, syarat tidak lengkap tersebut antara lain usia dibawah 25 tahun, legalisir ijazah tidak asli atau foto copy serta surat kesehatan yang dilampirkan juga foto copy. Untuk itu, pihaknya tidak bisa melanjutkan berkas yang bersangkutan untuk mengikuti tahapan berikutnya, yakni ujian tulis.
Terkait jadwal ujian tulis, Desi mengatakan akan digelar akhir Juli mendatang, yang rencananya dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen.
Sedang tahapan selanjutnya, yakni seleksi wawancara yang diikuti oleh peserta yang dinyatakan lolos ujian tulis. “Kita berharap awal Agustus seluruh tahapan seleksi panwascam sudah rampung, dan siap untuk dilantik,” pungkasnya (Ihkwati)

http://www.koranbireuen.com/?p=19993
Share this article :
 
Website : Resmi Panwaslu Bireuen
Copyright © 2016. Panwaslih Kabupaten Bireuen - By Abiya
Sekretariat Jln. Medan-Banda Aceh Bireuen Provinsi Aceh
Kode Pos 24211